Friday 15 March 2013

Para Pemain Hebat yg Luput Di gaet ARSENAL

Para Pemain Hebat Yang Luput Digaet Arsenal


Sudah menjadi hal biasa dalam sepakbola kala sebuah klub gagal mendatangkan seorang pemain, sebelum akhirnya ia menjadi bintang.  Hal tersebut pun dialami klub sebesar Arsenal.

Bukan rahasia jika The Gunners diketahui sudah nyaris mendapatkan beberapa superstar hebat di masa lalu - hal yang bahkan diakui sendiri oleh manajer Arsene Wenger atau sang pemain.

Sejumlah fans mungkin menyesali luputnya pembelian bintang-bintang tersebut, terutama dengan paceklik gelar Arsenal saat ini. Namun seorang pemain belum tentu pula menunjukkan sinarnya andai ia mendarat di London utara.  Siapa sajakah mereka? 


1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang raksasa asal Swedia ini merupakan salah satu penyerang paling disegani di Eropa karena reputasinya menjuarai liga di manapun ia bermain selama ini. Namun sifatnya yang temperamental mungkin membuat fans Arsenal lega ia tak mendarat di London. Arsene Wenger punya kesempatan merekrutnya semasa masih di Malmo, namun dengan kepercayaan dirinya yang amat tinggi, Zlatan menolak masa percobaan dan memilih pergi ke Ajax.

2. Yaya Toure

Yaya Toure

Gelandang serba bisa ini sempat melakukan trial di Arsenal pada 2003, namun masalah izin kerja dan penilaian minim dari Wenger membuatnya lepas dari tangan The Gunners. Namun Toure menancapkan reputasinya dengan sukses bersama tim terbaik dunia, Barcelona dan saat ini menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal - ganjaran kualitasnya, dengan mengenakan seragam Manchester City. Ironisnya, peran yang diusung dengan baik oleh Toure, adalah posisi yang saat ini jadi titik kelemahan Arsenal.

3. Xabi Alonso

Xabi Alonso

Arsenal dikabarkan kurang 1 juta poundsterling saja untuk mendatangan Alonso, sebelum akhirnya mundur dan digaet Rafa Benitez di Liverpool. Gelandang timnas Spanyol ini menjadi salah satu titik kekuatan lini tengahThe Reds, sebelum pulang kampung membela Real Madrid di mana ia pun meraih sukses dalam beberapa tahun terakhir. Jangan lupakan pula keberhasilannya membantu menjaga dominasi Spanyol belakangan ini.

4. Vincent Kompany

Vincent Kompany

Saat masih di Hamburg, Kompany dikabarkan sudah jadi incaran Arsenal. Ia akhirnya dibeli Manchester City dengan biaya kurang dari 5 juta poundsterling, dan itu mungkin hal yang disesali Wenger dari sisi finansial - apalagi setelah bek asal Belgia ini menjelma menjadi salah satu palang pintu paling tangguh di Eropa.

5. Raphael Varane

Raphael Varane

Wenger mengungkapkan jika ia sudah meminati Varane semasa di Lens, namun pemain muda Prancis ini akhirnya memilih gabung Real Madridatas pengaruh Zinedine Zidane. Dan sejak datang di Bernabeu, ia sudah menunjukkan performa memikat dan diyakini bakal menjadi salah satu bek terbaik dunia di masa depan.

6. Petr Cech

Petr Cech

Langkah Arsenal mendapatkan Cech diganjal izin kerja, plus kiper asal Republik Ceko ini mengklaim para pemantau bakat Arsenal sempat meragukan kualitasnya bersaing di Premier League. Namun mendarat diChelsea, ia malah menjadi salah satu kiper paling solid di Premier League, bahkan dunia.

7. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo


Transfer winger Portugal ini disebut-sebut sudah nyaris dikunci Arsenal, namun penawaran bernilai ganda akhirnya membuat Sporting melepas Ronaldo ke Manchester United. Terlebih Sir Alex Ferguson mendapat bantuan dari asistennya asal Portugal, Carlos Queiroz untuk melapangkan jalan salah satu bintang sepakbola modern ini ke Old Trafford.

8. Didier Drogba

Didier Drogba


Wenger kabarnya ogah menambahkan 100.000 poundsterling saja untuk menggaet Drogba muda. Ironisnya, mesin gol Pantai Gading ini tampil moncer bersama Marseille sebelum mendarat di sisi lain kota London. Bersama Chelsea ia juga secara konsisten menjadi ancaman dan mencatat rekor mencetak gol sangat impresif lawan The Gunners.

9. Juan Mata

Juan Mata

Juan Mata sempat diplot menggantikan Cesc Fabregas yang pulang kampung ke Barcelona, namun karena satu dan lain hal, eks pemain Valencia ini malah tiba di Stamford Bridge ketimbang Etihad Stadium. Dan ia menjadi salah satu primadona Premier League dengan penampilan memikat yang berbuah trofi untuk The Blues.

10. Angel Di Maria

Angel Di Maria


Arsenal dikabarkan juga sudah dekat untuk mendapatkan Di Maria sebelum kepindahannya ke Eropa. Winger Argentina ini tampil mempesona di Piala Dunia U-20 pada 2007 dan sempat bernegosiasi dengan The Gunners, namun lagi-lagi kata sepakat gagal diraih dan Di Maria pun terbang ke Benfica.

11. Gareth Bale

Gareth Bale

Wenger mengakui jika ia dihadapkan pada dilema saat harus memilih Bale atau Theo Walcott. Dan meski sang professor mengaku tak menyesali keputusannya, performa hot Bale musim ini tentu mengundang penyesalan di hati para fans Arsenal mengapa winger asal Wales ini berseragam tim seteru mereka, Tottenham.