Wednesday 10 October 2018

Cara Hapus Komentar Disqus


Kali ini yang saya ingin membahas komentar "Disqus" yang menurut saya pribadi kurang menyukainya, saya lebih suka kotak komentar bawaan dari blogger. Mungkin ada di antara sahabat yang memiliki selera sama dengan saya, bisa mengikuti beberapa langkah di bawah untuk menghilangkan komentar Disqus di blog template Simplify 2 design mbak arlina.

Awalnya saya sendiri kesulitan untuk menghapus komentar Disqus template Simplify 2 ini. Saya baca dari blog mbak arlina, ada tutorial untuk menghilangkan komentar Disqus dalam blog. Setelah saya ikuti langkah-langkahnya ternyata kotak komentar Disqus masih terpampang jelas di blog saya. Dan ahirnya kini saya pun menemukan caranya untuk menghapus kotak komentar Disqus pada template Simplify 2 milik mbak arlina.

Cara menghapus kotak komentar disqus pada blog template simplify 2 milik mbak arlina design.

1. Masuk ke blog juragan.

2. Pilih menu tema atau template ada di sidebar sebelah kiri.

3. Lalu pilih Edit Html.

4. Cari kode script berikut dan hapus.
<script type='text/javascript'>
var disqus_shortname = &quot;simplifypremium&quot;;
!function(){var e=document.createElement(&quot;script&quot;);e.async=!0,e.type=&quot;text/javascript&quot;,e.src=&quot;//&quot;+disqus_shortname+&quot;.disqus.com/count.js&quot;,(document.getElementsByTagName(&quot;HEAD&quot;)[0]||document.getElementsByTagName(&quot;BODY&quot;)[0]).appendChild(e)}();
</script>

5. Simpan.

Nah, setelah selesai dan template tersimpan, silahkan juragan cek blog juragan dan lihat hasilnya.

Cara Aktifkan kembali komentar Disqus.

Sekarang saya kasih tau juga cara untuk mengembalikan komentar disqus pada blog template simplify mbak arlina, mungkin sahabat di lain waktu memiliki keinginan untuk mengaktifkan kembali komentar disqus.

1. Silahkan kunjungi link berikut http://disqus.com/admin jika juragan belum memiliki akun disqus silahkan daftar dulu ya, namun jika juragan sudah memiliki akun disqus langsung saja login.

2. Pilih tab your site.



3Pilih situs juragan.

4. Klik Edit Settings.



5. Pilih general.



5. Ceklist Enable recommendations for your site.



6. Kik simpan atau save.

Jika semua sudah selesai, silahkan cek blog anda untuk melihat hasilnya, pastinya kotak komentar disqus terpampang lagi di blog juragan.

Itu saja yang dapat saya sampaikan untuk membantu anda dalam menghapus komentar Disqus di template simplify 2 mbak arlina. Selamat mencoba anda...!!! happy bloging